News‎ > ‎

Dr. KH. Abd. Rozak A. Sastra, MA Pimpin MUI Ciputat Timur

diposting pada tanggal 29 Jun 2015 22.29 oleh Dr. Abd. Rozak, MA   [ diperbarui29 Jun 2015 22.31 ]

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL – MUI atau Majelis Ulama Indonesia adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia.

Peran lebaga ini dalam pembangunan di Indonesia dirasa begitu penting dan strategis khususnya dalam membina dan mengayomi umat Islam khususnya yang berada di Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Untuk itu, berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Daerah MUI Kota Tangsel No.: 0 2/SK/ MUI- TANGSEL/IV /2015 . Maka, pelantikan dan rapat kerja MUI Ciputat Timur priode 2015-2020 di gelar di kecamatan Ciputat Timur, Jln Wr. Supratman, Pondok Ranji , Tangsel, Senin (1/6).

Acara ini juga dihadiri   Ketua MUI, dan Pengurus MUI Tangsel  beserta 30 peserta lainnya termasuk pengurus MUI Ciputat Timur yang dilantik pada hari ini. Selain itu, juga hadir Asda I (satu) Drs. H. Ismunandar, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Dianya berhalangan hadir, dalam sambutannya , yang diwakili Asda I (satu),  Ismunandar. Walikota Airin menyampaikan bahwa, ulama, zu’ama dan cendikiawan Islam yang ada di kota Tangel memiliki peran penting dalam membina dan mengayomi kaum muslimin di kota ini. Untuk itu, peran serta dari MUI khususnya MUI Ciputat Timur dapat terus ditingkatkan, terutama dalam membina dan mengarahkan umat agar tidak ikut-ikutan dalam kegiatan atau faham keagamaan yang bertentangan dengan al-Qur’an dan Sunnah.

Pengurus MUI Ciputat Timur yang dilantik pada Senin, (1/6) antara lain, adalah Ketua Umum, DR. KH. Abdul Rozak A. Sastra. MA, dan Ketua, Drs.H.Syamsudin Dasan, MA,  Drs. H.Yusuf Amin. Masing-masing adalah pengurus MUI kecamatan Ciputat Timur yang akan bertugas dalam priode kepengurusan tahun 2015-2020.

“Atas nama Ibu Hj. Airin Rachmi Diany, saya menyampaikan permohonan ma’afnya karena beliau berhalangan hadir dalam acara pelantikan MUI Ciputat Timur pada hari ini, dan atas nama pemerintah kota Tangerang Selatan, saya mengucapkan selamat kepada pengurus MUI yang telah dilantik,” kata Asda I.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Ketua Umum MUI Tamgsel KH.M.Saidih, S.Ag. Dalam sambutannya, Dia mengharapkan agar kepengurusan MUI yang baru saja dilantik harus dijalankan dengan penuh keikhlasan agar mendapat keberkahan dari Allah ta’ala.

“Menjadi Anggota MUI itu tidak akan menjadi kaya raya, dalam menjalankan tugasnya harus penuh ke ikhlasan , pengurus MUI harus lah menjadi penerang dalam masyarakat dan harus menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai Ulama dan terus menjaga nama baik Ulama,” tambahnya.

Terkai Pilkada Tangsel yang akan berlangsung pada Desember 2015 mendatang, Ketua Umum MUI Tangsel, menjelaskan bawah MUI tidak akan berpihak pada calon tertentu, MUI hanya memberikan arahan sesuai tuntunan agama,  “semua aspirasi dan kepentingan masyarakat harus ditampung, dan MUI tidak akan memihak sipapun ,  Pilkada harus berjalan damai, dan tertib,” Tambah Saidi.[]

Sumber: http://suaratangsel.com/dr-kh-abdul-rozak-a-sastra-ma-pimpin-mui-ciputat-timur/
Comments